https://www.elementbike.id/product/slot186/https://chord2024.com/https://perpustakaan.bnn.go.id/img/https://2021.pakbejo.jatengprov.go.id/jasa/https://sipolahta.dispermadesdukcapil.jatengprov.go.id/img/sdemo/https://funlearning.itk.ac.id/dana/https://lms.pelni.co.id/chord/http://lms.sipil.ft.unand.ac.id/chord/https://dupak.dinkes.jatimprov.go.id/pasien/https://danaabadi.its.ac.id/img/https://simawa.upnvj.ac.id/sterbaik/https://simpenmas.untirta.ac.id/maxwin/
RSUD SELASIH MELAKUKAN PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN DI HARI RAYA IDUL ADHA 1444 H
RSUD SELASIH MELAKUKAN PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN DI HARI RAYA IDUL ADHA 1444 H

RSUD SELASIH MELAKUKAN PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN DI HARI RAYA IDUL ADHA 1444 H

Pangkalan Kerinci (EM), 29 Juni 2023 – Hari Raya Idul Adha 1444 H diperingati Rumah Sakit Umum Daerah Selasih Kabupaten Pelalawan dengan melakukan penyembelihan hewan qurban dari para shohibul qurban yaitu pegawai RSUD Selasih Kabupaten Pelalawan. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan setelah sholat Idul Adha sekitar pukul 09. 00 WIB dilapangan samping Gudang Obat. Ketua Panitia Qurban RSUD Selasih 1443 H yakni FAHENDRI, SKM, mengatakan bahwa untuk tahun ini Total sebanyak 2 ekor sapi yang dikurbankan dan 3 ekor kambing.

Proses penyembelihan hewan kurban disaksikan dan dihadiri lansung oleh jajaran manajemen rumah sakit yakni direktur RSUD Selasih dr. IRNA, Kepala Bidang Penunjang Medik Ns. KASMIANTON, S.Kep, MM, dan dokter spesialis bedah RSUD Selasih dr. TENGKU ASRAHADI, Sp.B serta panitia  yang akan menyembelih hewan qurban. Hewan-hewan yang akan diqurbankan tersebut telah diperiksa kesehatannya oleh tim Panitia Qurban RSUD Selasih 1444 H yang diperiksa lansung baik kesehatan fisik sebelum disembelih maupun kesehatan organ dalam setelah dilakukan penyembelihan. Hal ini dilakukan sebagai upaya dari RSUD Selasih untuk memenuhi syarat hewan qurban dari segi syariat Islam dan juga kesehatan dan kelayakan hewan untuk dikonsumsi.

Kegiatan ini dapat menjadi ajang mempererat silaturahmi antar pegawai serta menjaga kekompakan dan kerja sama. Kegiatan berqurban di RSUD Selasih ini diharapkan dapat terus terlaksana di Idul Adha selanjutnya serta jumlah pegawai dan herwan qurbannya semakin meningkat disertai dengan keimanan yang juga meningkat pula.

Selanjutnya pendistribusian daging kurban sejumlah 345 bungkus yang diwakili oleh panitia, disalurkan kepada pegawai RSUD Selasih dan masyarakat disekitar lingkungan RSUD Selasih.

Kategori
:
HARI RAYA IDUL ADHA 1444 H
Tanda :
LinmasDamkarSatpol PPKecamatanOPD PelalawanBupati PelalawanPelalawanDiskominfo
BAGIKAN :
Tweet Share Share