https://www.elementbike.id/data/selotgacorku/https://karanganbungacilacap.com/https://elearning.ittelkom-sby.ac.id/group/s1/http://lms.sipil.ft.unand.ac.id/media/jm-gacor/https://2024.pakbejo.jatengprov.go.id/img/https://etakah.upnvj.ac.id/dive/assets/images/avatar/https://bdf.kemlu.go.id/images/post/-/https://opendata.bekasikab.go.id/storage/888/https://danaabadi.its.ac.id/web/-/sgacor/https://e-learning.universitasbumigora.ac.id/local/maxclub/https://dinsos.jatimprov.go.id/web/bootstrap/cache/-/https://sikd.untirta.ac.id/apidoc/-/jm/https://pdsda.sda.pu.go.id/img/https://kominfo.gorontalokota.go.id/app/core/-/https://portaltest.hubla.dephub.go.id/storage/-/https://pakbejo.jatengprov.go.id/-/sterbaik/
DIREKTUR RSUD SELASIH KABUPATEN PELALAWAN dr. IRNA BUKA ACARA BIMTEK BANTUAN HIDUP DASAR (BHD) UNTUK PEGAWAI NON MEDIS
DIREKTUR RSUD SELASIH KABUPATEN PELALAWAN dr. IRNA BUKA ACARA BIMTEK BANTUAN HIDUP DASAR (BHD) UNTUK PEGAWAI NON MEDIS

DIREKTUR RSUD SELASIH KABUPATEN PELALAWAN dr. IRNA BUKA ACARA BIMTEK BANTUAN HIDUP DASAR (BHD) UNTUK PEGAWAI NON MEDIS

Pekanbaru, Jum’at (27/01) - bertempat di di Ballroom 1 Hotel Grand Jatra Pekanbaru dilaksanakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Bantuan Hidup Dasar (BHD) kepada pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Kabupaten Pelalawan, yang berjumlah 40 orang perwakilan dari beberapa bagian/instalasi  yang ada, terutama pegawai non medis dari tanggal 26 – 29 Januari 2023. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan oleh bagian Diklat RSUD Selasih Kabupaten. adapun narasumber dari Bimtek ini yaitu Ns. Dewi Adnan, M.Kep dan Ns. Fatih Hidayat, S.Kep, M.Kep

Kegiatan diawali dengan kata sambutan Direktur RSUD Selasih Kabupaten Ibu dr. IRNA, dimana didalam kata sambutannya Ibu Direktur mengingatkan bahwa pengetahuan dan pemahaman tentang Bantuan Hidup Dasar (BHD) ini sangat penting dan setiap pegawai yang bekerja di RSUD Selasih Kabupaten harus wajib bisa melakukan teknik BHD dengan benar dan tepat sehingga apabila terjadi kejadian emergency saat pasien masuk rumah sakit (Pre-Hospital) atau berada di lingkungan (Intra Hospital)  RSUD Selasih Kabupaten, pegawai sudah dapat melakukan pertolongan pertama dengan menggunakan teknik BHD. secara cepat dan tepat, serta bertanggung jawab, dalam memberikan Bantuan Hidup Dasar (BHD) yang diperlukannya, terutama untuk pegawai non medis " katanya.

Namun demikian, tutur Direktur RSUD Selasih Kabupaten Pelalawan, kemampuan individu pegawai selaku petugas non medis juga harus diimbangi dengan pelayanan yang profesional sehingga mampu memberikan pelayanan yang paripurna.

Direktur RSUD Selasih Kabupaten Pelalawan ibu dr. IRNA juga mengatakan kegiatan bimtek ini bertujuan untuk memenuhi salah satu syarat akreditasi rumah sakit yang Insya Allah akan dilakukan penilaian pada bulan Februari 2023. "Seluruh pegawai rumah sakit harus lulus dan mempunyai sertifikat Bimtek BHD ini," ujarnya.

Dengan adanya Bimtek ini diharapkan terutama pegawai non medis di RSUD Selasih Kabupaten Pelalawan mengetahui, memahami, mengerti, dan dapat mengaplikasikannya dalam kegiatan sehari-hari di lingkungan RSUD Selasih Kabupaten Pelalawan. (ENdchat Malay-red)

Kategori
:
BIMTEK BIMBINGAN TEKNIS BANTUAN HIDUP DASAR
Tanda :
LinmasDamkarSatpol PPKecamatanOPD PelalawanBupati PelalawanPelalawanDiskominfo
BAGIKAN :
Tweet Share Share